Sabtu, 27 November 2010

Bikin XP Original

Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana membuat Windows XP bajakan menjadi asli (Genuine). Bagi Anda yang mempunyai Windows bajakan, Anda bisa dengan mudah merubah versi Windows bajakan Anda menjadi Licensed, sehingga Anda pun akan lebih leluasa lagi menggunakan fitur – fitur dalam Windows XP (termasuk mendapatkan update dari situs Microsoft). Untuk itu, Anda bisa mengikuti beberapa langkah mudah yang akan saya jelaskan berikut ini. Tapi sebelumnya, Anda juga perlu mengetahui beberapa perbedaan antara Windows versi bajakan dengan Windows Asli (Genuine),.
Windows versi bajakan tidak akan bisa mendapatkan full update dari situs Microsoft, sedangkan Windows yang asli (genuine) bisa.
Kemudian untuk upgrade software seperti Windows Media Player 11 ataupun IE (Internet Explorer) dari situs Microsoft akan diperlukan validasi keaslian Windows yang Anda gunakan, jika kedapatan Windows yang Anda gunakan adalah bajakan(palsu), maka proses upgrade pun tidak bisa dilakukan. Namun, tidak dengan versi yang asli, dengan menggunakan Windows yang asli maka Anda pun bisa menikmati fitur – fitur yang ada pada windows, seperti upgrade software, mendapatkan update langsung dari situs Microsoft dan lain – lain.
Nah, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat Windows bajakan menjadi asli. Langsung saja!

Pertama, klik: Start >> masuk ke menu Run dan ketikkan "regedit" tanpa tanda kutip, setelah itu Anda akan berada pada menu Regedit (Registry Editor), lalu double klik HKEY_LOCAL_MACHINE, kemudian cari dan double klik folder "SOFTWARE", double klik folder "Microsoft", double klik lg folder "Windows NT", lalu pilih "CurrentVersion", dan pilih "WPAEvents" . Setelah terbuka,klik OOBETimer, lalu rubah FF to ---; hapus semua angka – angka yang terdapat pada menu tersebut sampai tersisa angka – angka "0" saja,kemudian klik ok.


Selanjutnya, klik Start >> Run >>
copy dan paste kode ini "%systemroot%\system32\oobe\msoobe.exe /a" tanpa tanda kutip,lalu enter/ok. Maka akan muncul jendela "Windows Activation" ,lalu pilih "I Want to telephone a Costumer Service...". Klik Next dan klik "Change Product key"


Masukkan kode ini :
THMPV - 77D6F - 94376 - 8HGKG - VRDRQ setelah selesai, klik update.





Kemudian RESTART komputer Anda dan ...... Windows Anda pun akan menjadi Genuine!
CATATAN: Saya tidak menyarankan penggunaan tips ini untuk tujuan pelanggaran hukum, semata – mata hanya untuk menambah pengetahuan kita saja tentang teknologi. Jadi, disarankan untuk menggunakan dan membeli Lisensi yang asli tanpa di Crack!

Jika ingin mengecek apakah Windows Anda benar - benar Genuine atau tidak, bisa menggunakan tool dari Microsoft, yaitu MGADiag (Microsoft Genuine Advantage Diagnostic Tool) yang bisa didownload disini.

Tidak ada komentar: