Rabu, 11 Juni 2008

Instalasi dual boot backtrack n vista

Install Backtrack2 live CD N Vista dalam satu hardisk di laptop

Date 2007/9/25 14:12:00 | Topic: Hacking/Cracking

siapa sich yang gak kenal backtrack??Yups backtrack merupakan system yang dirancang khusus untuk melakukan penetrasi hacking yang berbasis slax(menurut gw loch)>>-A

laptop gw merek axioo
ada 4 partisi, semua NTFS
partisi C 10 giga kalo di backtrack2 sda1
partisi D 10 giga kalo di backtrack2 sda3
partisi E 40 giga kalo di backtrack2 sda5
partisi F 20 giga kalo di backtrack2 sda6 >>(gw ga' tawu kenapa ga' berurutan dilaptop gw)

pertama gw install vista ultimate di partisi pertama,, truz
booting backtrack2 lewat cd (udeh punya_kan??kalo blum donlot di http://www.remote-exploit.org),,
truz login, gw start pake KDE dengan perintah

startx

disini gw harus siapin partisi yang dibutuhin linux yaitu swap n ext3....
kok dua?? iya dong swap untuk memory/RAM truz yang ext3 buat install backtrack2(kalo ga' salah)>>-A
oke langsung format!!!! Ups Oiya lupa kalo proses format ga' bisa dilakukan apabila partisinya masih berstatus mount N alangkah baik_Nya sebelum melakukan format kita umount terlebih dahulu semua partisi yang ada, yang secara default telah di mounting secara otomatis... hal ini gw lakukan untuk menghindari segala kemungkinan yang terjadi, jangan ampe data gw ilang semua_Nya tidaaakkkkk!!!
untuk melakukan umount masuk ke konsole kemudian ketik :

mount (buat ngeliat informasi mounting ato bisa juga dengan "cat /etc/fstab")
umount /dev/sda1
umount /dev/sda3
umount /dev/sda5
umount /dev/sda6
mount (cuma buat mastiin kalo proses umount berhasil)

setelah sukses umount partisi truz gw format deh
caranya masuk run kemudian ketik qtparted enter truz pilih /dev/sda ada 4 partisi disana yaitu:

sda1
sda3
sda5
sda6

gw pengen install backtrack2 di partisi sda3, gw klik kanan di sda3 pilih delete kemudian klik file>&commit ato klik gambar disket ditoolbar setelah selesai.... klik kanan lagi di parisi yang udeh gw delete tadi gw pilih create.. kluar dah tuh window baru, pertama gw bikin swap terlebih dahulu dengan memilih

Partition Type = linux-swap
Label = swap
Size = 500 (dalam ukuram MB)
klik OK

kok 500??iya dung's masih ingetkan swap untuk apa?? yups karna memory/RAM laptop gw cuma 512 MB!!
truz gw lakuin hal yang sama disisa partisi tadi trus gw isi

Partition Type = ext3
Label = root
Size = udeh ada/ diisi otomatis
klik OK

supaya lebih segar gw reboot backtrack2 truz gw booting lagi lewat CD masuk lagi ke KDE desktop...
sekarang yang gw lakukan adalah membuat sebuah direktori buat melakukan install BT2...
masuk ke Konsole kemudian ketik

mkdir /mnt/backtrack2

kemudian gw mounting dech partisi linux yang udeh gw buat tadi ke directory /mnt/backtrack2,, tapi sebelum mounting
jangan lupa di umount dulu dengan perintah:

umount /dev/sda3
mount /dev/sda3 /mnt/backtrack2

selesai sudah semua yang dibutuhkan saatnya installasi dari live CD ke_hardisk caranya:
klik K (kalo di Windows Start menu) pilih Backtrack -> Miscellaneous -> BackTrack Installer

nah isi dech yang tadi dah di persiapkan secara hati-hati :

Install Backtrack to: = /mnt/backtrack2
Write MBR to: = /dev/sda

Installation method = Real (2700 MB required)
klik Install

sabar ampe proses_nya selesai sambil berdoa semoga aja ga ada masalah, setelah menunggu sekitar 15 menitan akhirnya selesai juga,, untuk membuktikan gw reboot truz gw kluarin CD backtrack N jreng langsung masuk ke backtrack2 tanpa proses boot dari CD lagi hahaha terimakasih tuhan....
loh loh loh vista ente kemane???
tenang aje dalam proses instalasi tadi backtrack2 juga mengikutsertakan lilo...
apa'an tuh lilo??
yach lilo bisa juga disebut bootloader arghhhh.... ga' usah gw jelasin yach tar juga lw tawu sendiri pokoknya yang jelas, biar kita bisa diberi pilihan saat booting nanti, masuk ke backtrack2 ape ke windows vista!!!(gw rasa lw udeh pada tawu semua)bhuahahaha33x
trus gimane cara mengkonfigurasiin lilo??
oke masuk lagi ke konsole kemudian ketik

nano /etc/lilo.conf

truz edit supaya jadi kaya gini :

boot = /dev/sda
prompt
timeout = 20
bitmap=/boot/splash.bmp
change-rules
reset
vga = 0x317
# Backtrack2
image = /boot/vmlinuz
root = current
initrd = /boot/splash.initrd
label = 4L13N-Backtrack
read-only

# Vista
other = /dev/sda1
label = 4L13N-Vista
table = /dev/sda

kalo udeh tekan ctrl+o kemudian enter trus ctrl+x
kalo udeh, buat memastikan ketik

/sbin/lilo

dan hasil_nya kaya gini:

Added 4L13N-Backtrack * (tanda bintang ini yang di boot default_Nya)
Added 4L13N-Vista

kalo udeh, di restart dech n hasilnya sesuai rencana gw...Bhuahahahaha

akhirnya selesai juga nich tulisan huhhh cape banget gw

Tidak ada komentar: